$type=carousel

Bukti Sukses Genjot PAD Perikanan, Pemkab Pati Dikunjungi Tamu dari Ujung Timur Indonesia

Kamis (21/3) Kabupaten Pati menjadi tuan rumah kunjungan kerja dari Kabupaten Mimika Provinsi Papua. Kedatangan tamu dari pulau di ujung tim...

Kamis (21/3) Kabupaten Pati menjadi tuan rumah kunjungan kerja dari Kabupaten Mimika Provinsi Papua. Kedatangan tamu dari pulau di ujung timur Indonesia ini, untuk berbagi ilmu dalam bidang perikanan. Kunker yang bertempat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pati ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kepala DKP Pati. 

Sementara itu rombongan kunker dari Kabupaten Mimika, dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten mimika, bersama Kepala Dinas Perikanan Mimika, Anggota Komisi A dan B DPRD Kabupaten Mimika beserta OPD terkait.

Wabup Saiful Arifin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kabupaten Mimika ke Kabupaten Pati. Ia menyambut baik kedatangan jajaran Pemkab Mimika, dan berharap bisa terjalin kerjasama dengan baik. Apalagi selama ini banyak nelayan dari Kabupaten Pati yang berlabuh disana dan diterima dengan baik. 
"Kunjungan kerja dari Kabupaten Mimika ini menjadi momen yang baik karena Kabupaten Pati sebagai salah satu sentra nelayan memiliki SDM yang tersebar, hingga kapal kita banyak dan berlabuh saat ini di Papua," jelasnya. 

Dalam hal ini Wabup berharap, agar dua kabupaten saling menjaga komunikasi dengan baik. Apalagi dengan adanya kerjasama ini bisa terwujud  saling menguntungkan dan mendukung agar nelayan Kabupaten Pati di Mimika bisa bekerja dengan tenang dan bisa bertukar ilmu. Ia juga menginginkan hubungan kerjasama ini selalu terjalin dengan baik.

Leentje Aria Antje Siwabessy selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika mengatakan, ini merupakan kunker pertama kali di Kabupaten Pati. Kedatangannya untuk melihat bagaimana proses pelelangan ikan di TPI Kabupaten Pati dan kehidupan nelayan yang ada di Kabupaten Pati khususnya Juwana, untuk melihat taraf hidupnya dan tidak ada permukiman kumuh.

"Kami juga berharap supaya Kabupaten Mimika  mendapatkan sesuatu sesuai dengan hasil SDA yang kami punya seperti ikan, udang, kepiting dan lain-lain yang melimpah ruah tetapi pemasukan untuk daerah semua sekali belum bisa dinikmati masyarakat," ujarnya.

Hal itulah yang mendorong Pemkab Mimika mencari bagaimana solusi dan jalan agar hasil perikanan bisa digenjot, karena sampai dengan saat ini sektor perikanan PAD nya dari penjualan benih ikan itu yang kita dapat. Ia berharap dari PAD itu masyarakat bisa menjadi sejahtera dan bisa hidup berdampingan antara nelayan luar dan nelayan asli Papua.

Christian Karubaba Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Mimika juga berharap kunjungan kerja ini bisa mewujudkan visi misi Pemkab Mimika yaitu bagaimana bisa menyejahterakan masyarakat nelayan.
"Kita memiliki SDA melimpah tetapi SDM yang kurang memenuhi sehingga itu yang bisa kita tingkatkan. Semoga ini berkelanjutan sehingga menjalin komunikasi dengan baik," pungkasnya. (po3/PO/MK)

COMMENTS

$type=slider$snippet=hide$cate=0

Name

BUDAYA,20,CARI HOTEL PATI,1,DAERAH,5,DORINDO GORDYN,3,EKONOMI,39,Event,14,GAMBAR,1,Headline News,8,HUKUM,11,INFO KAMPUS PATI,1,INSPIRASI,20,Kabar desa,8,Karnaval,1,Kesehatan,18,KRIMINAL,4,Kuliner,3,LINTAS ISLAM,20,Musik,1,Nasional,3,Objek Wista,4,OLAHRAGA,14,Pemerintah,41,PENDIDIKAN,22,Peristiwa,12,PERTANIAN,7,POLITIK,26,PPERTANIAN,1,Religi,12,SEJARAH,11,SOSIAL,32,TEKNIK SIPIL,3,Wanita,2,WISATA,4,
ltr
item
patiposnews: Bukti Sukses Genjot PAD Perikanan, Pemkab Pati Dikunjungi Tamu dari Ujung Timur Indonesia
Bukti Sukses Genjot PAD Perikanan, Pemkab Pati Dikunjungi Tamu dari Ujung Timur Indonesia
https://2.bp.blogspot.com/-3F7z5Zdy9go/XJNdwxhA5vI/AAAAAAAACPw/zEMNqN9cMYMl0CHisjrD23a2w_PrgKvSwCLcBGAs/s320/wakil%2Bbupati.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-3F7z5Zdy9go/XJNdwxhA5vI/AAAAAAAACPw/zEMNqN9cMYMl0CHisjrD23a2w_PrgKvSwCLcBGAs/s72-c/wakil%2Bbupati.jpg
patiposnews
http://www.patiposnews.com/2019/03/bukti-sukses-genjot-pad-perikanan.html
http://www.patiposnews.com/
http://www.patiposnews.com/
http://www.patiposnews.com/2019/03/bukti-sukses-genjot-pad-perikanan.html
true
11647511441426113
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Teruskan Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy