$type=carousel

PAUD Se-Kabupaten Pati Segera Digelontorkan BOP Dana Rp 21 Miliar

PAUD se-Kabupaten Pati bakal mendapatkan alokasi anggaran dana senilai  Rp 21 miliar.  hal ini  berdasarkan Peraturan Pemerintah No...


PAUD se-Kabupaten Pati bakal mendapatkan alokasi anggaran dana senilai  Rp 21 miliar. 

hal ini  berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimal bagi Layanan Pendidikan Anak Usia Dini, PAUD menjadi salah satu layanan pendidikan yang wajib diselenggarakan Pemerintah Daerah. 

Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD itu nantinya akan disalurkan Pemerintah Pusat lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik melalui pemerintah daerah.

"Meski dananya belum maksimal, tetapi setidaknya pemerintah sudah memperhatikan", terang Bupati Pati Haryanto di acara Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Pati di Halaman Stadion Joyokusumo, kemarin. 

Haryanto juga menerangkan bahwa sekarang PAUD sudah menjadi pendidikan formal. "Tidak seperti dulu yang hanya pendidikan non formal. Sedangkan untuk alokasi anggaran untuk PAUD yang semula hanya dialokasikan dari APBD saja, saat ini pemerintah pusat sudah berikan alokasi anggaran lewat DAK. Kalau tidak salah tahun ini ada anggaran sebanyak 21 milyar", imbuhnya. 

Bupati berharap Gebyar PAUD tingkat Kabupaten tersebut dapat menjadi ajang tenaga pendidik untuk saling ngangsu kawruh dalam banyak hal. 

"Sebab di acara ini, para siswa dan guru dituntut untuk memberikan penampilan yang maksimal pada setiap perlombaan yang ada", ujar Bupati. 

Ia pun menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi bagi peserta didik dan guru. "Tidak hanya itu, para pendidik pada acara ini juga bisa mengadopsi pola pendidikan instansi lain yang lebih kreatif dan aktif", ujar Bupati. 

Di samping itu, imbuh Haryanto, acara ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak usia dini untuk berkreasi agar sejak dini mereka sudah terlatih dan memiliki bekal. "Sehingga ke depan mereka diharapkan bisa nenjadi generasi yang membanggakan karena anak usia dini ini adalah harapan bangsa",terang Bupati. 

Menurut Haryanto, untuk mendidik generasi muda harus dimulai sejak usia dini. "Justru di luar negeri membangun karakter sebuah bangsa diawali dari anak usia dini", ujarnya. 

Kepala Disdik Pati Winarto mengatakan Kegiatan Gebyar PAUD 2019 diikuti 504 peserta dari 21 kecamatan se-Kabupaten Pati. (fn3/FN/MK)

COMMENTS

$type=slider$snippet=hide$cate=0

Name

BUDAYA,20,CARI HOTEL PATI,1,DAERAH,5,DORINDO GORDYN,3,EKONOMI,37,Event,12,GAMBAR,1,Headline News,8,HUKUM,11,INFO KAMPUS PATI,1,INSPIRASI,20,Kabar desa,8,Karnaval,1,Kesehatan,14,KRIMINAL,4,Kuliner,3,LINTAS ISLAM,19,Musik,1,Nasional,3,Objek Wista,4,OLAHRAGA,14,Pemerintah,40,PENDIDIKAN,22,Peristiwa,12,PERTANIAN,7,POLITIK,26,PPERTANIAN,1,Religi,12,SEJARAH,11,SOSIAL,28,TEKNIK SIPIL,3,Wanita,2,WISATA,4,
ltr
item
patiposnews: PAUD Se-Kabupaten Pati Segera Digelontorkan BOP Dana Rp 21 Miliar
PAUD Se-Kabupaten Pati Segera Digelontorkan BOP Dana Rp 21 Miliar
https://2.bp.blogspot.com/-kTdwuOg6Tl0/XMWxq4HqFrI/AAAAAAAACX4/NZwpFZf9IYQz67MlpIEm1osIRCf1-1ExACLcBGAs/s320/bupati.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-kTdwuOg6Tl0/XMWxq4HqFrI/AAAAAAAACX4/NZwpFZf9IYQz67MlpIEm1osIRCf1-1ExACLcBGAs/s72-c/bupati.jpg
patiposnews
http://www.patiposnews.com/2019/04/paud-se-kabupaten-patisegera-di.html
http://www.patiposnews.com/
http://www.patiposnews.com/
http://www.patiposnews.com/2019/04/paud-se-kabupaten-patisegera-di.html
true
11647511441426113
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Teruskan Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy